Riyan Impuk kembali merilis single lagu berjudul “Opo Kurang” pada Rabu (9/3) kemarin. Lagu anyar terserbut merupakan single ke 4 yang dia rilis.

Rian Impuk menerangkan lagu Opo Kurang ini menceritakan tentang seorang wanita yang salah menaruh hatinya kepada seorang laki-laki yang sudah memiliki kekasih.

Namun pada akhir cerita, laki-laki tersebut sadar bahwa yang selama ini peduli terhadap dirinya adalah wanita tersebut bukan kekasihnya. Lantas laki-laki tersebut memilih wanita itu dan meninggalkan kekasihnya.

Ia mengungkapkan, kali ini cerita dalam lagu yang dia buat tidak berakhir dengan kesedihan, melainkan kebahagiaan. Seluruh cerita tersebut didapatkannya dari kisah nyata temannya.

“Lagu ini sebenarnya dari kisahnyata teman. Cuma saya ringkas sedemikian rupa namun inti dari ceritanya tersampaikan,” terangnya.

Impuk panggilan akrabnya menyebutkan penggarapan lagu beserta vidio klipnya menghabiskan waktu kurang lebih 1 bulan. Dirinya beralasan lamanya proses produksi dikarenakan kendala kesibukan bekerja sebagai juru parkir di Pasar Kota Rembang.

Selain itu juga diperlukan modal yang tidak sedikit dalam memproduksi sebuah lagu beserta vidio klipnya. Namun dengan dukungan dari sejumlah rekannya, dirinya mampu dan tetap produktif menghasilkan karya lagu yang kekinian.

“Biaya produksi itu mahal, mahal banget. Tapi alhamdulillah temen-temen PG Creative baik sekali, mendukung penuh apa yang saya lakukan saat ini,” terangnya.

Dirinya berharap dukungan dari masyarakat Rembang khususnya para pemuda untuk mensuport hasil karya orang lokal. Dengan begitu semangat untuk berkarya akan selalu tumbuh dari para pencipta lagu seperti dirinya.

“Saya mencoba mempublikasikan kepada masyarakat bahwa orang Rembang itu tidak minim kreatif. Jadi orang Rembang itu jiwa seninya juga banyak. Bagi orang-orang diluar sana yang punya lagu ayo cobalah semangat terus untuk meraih cita-cita yang ingin kalian tuju,” ucapnya.

Sebelumnya Riyan Impuk telah merilis lagu yang pertama berjudul Titip Tresno Iki, kemudian lagu Dawake Umure, lagu Rembang Balekke Ngguyuku dan dilanjutkan yang terakhir ini Opo Kurang. Seluruh lagu ciptaan Ryan Impuk bisa dinikmati di chanel youtube Riyan Impuk Official.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…