REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Hari Rabu (17/8) malam, menggelar Resepsi kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di halaman kantor Bupati Rembang. Dalam kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Rembang, di

Ketua Panitia, Fahrudin mengatakan dilaksanakannya resepsi kenegaraan untuk mengingatkan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajahan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, HUT Indonesia dimana dalam hal ini, adalah untuk mengingatkan perjuangan para pejuang kita. Yang mana telah mengorbankan jiwa raganya,” Imbuhnya.

Sekretaris Daerah Rembang itu berharap dengan adanya resepsi kenegaraan akan menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, sehingga tidak tergoyahkan oleh budaya-budaya yang mana berpengaruh terhadap pergerakan yang ingin merusak NKRI.

Fahrudin menerangkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI yang sebelumnya diawali dengan upacara pengibaran pusaka merah putih secara luring, detik-detik proklamasi secara daring dan upacara penurunan bendera baik secara luring maupun daring.

“Nantinya juga dirangkai dengan kegiatan hiburan rakyat yang dibingkai dalam karnaval dan carnival yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2022,” Ujarnya.

Dalam kegiatan itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ memberikan penghargaan kepada kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rembang, Mutaqin atas prestasi Desa Binangun dan Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem sebagai desa binaan Kemenparekraf RI anugrah desa wisata Indonesia 2021.

Selain itu penghargaan diberikan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Rembang, Darmono atas penghargaan Kabupaten / Kota bebas Frambusia tingkat nasional tahun 2022 dan Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Kaliori, Sugiyanto sebagai penyuluh pertanian berprestasi tingkat nasional tahun 2021.

Penghargaan juga diberikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang, yang telah meraih penghargaan Kabupaten layak anak peringkat Nindya tahun 2022 serta nominasi pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Pelaporan (SIMEP) perlindungan anak tahun 2022.

Sementara pengelola Museum RA. Kartini mendapatkan penghargaan didasarkan atas evaluasi standardisasi museum tahun 2022 sebagai museum tipe B.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…