Rengginang teri jadi alternatif oleh-oleh lebaran

REMBANG – Bingung cari oleh-oleh untuk dibawa ketika berlebaran di rumah sanak keluarga. Tidak usah bingung. Karena Kabupaten Rembang mempunyai segudang oleh-oleh khas. Salah satunya Rengginang teri.

Pemilik Rengginang Teri Dewi Putra, Sumiati mengatakan produk miliknya bisa dijumpai di pusat oleh-oleh khas Rembang seperti Rumah BUMN atau tempat bazar UMKM. Sedangkan untuk luar kota bisa didapatkan secara on line dan off line. 

“Untuk yang on line saya punya toko di shopee. Untuk yang off line itu saya punya reseller dari Tangerang” imbuhnya.

Ia menerangkan produknya dijual dengan harga terjangkau. Pasalnya, harga per bungkus rengginang teri matang Rp 20 ribu. Sedangkan rengginang teri mentah Rp 15 ribu.

Sumiati menyebutkan dalam sehari pihaknya memproduksi rengginang antara 15 kilo gram hingga 20 kilo gram tergantung mesinnya.

Dipilihnya produk Rengginang teri menurut Sumiati karena mudah didapat. Pasalnya, warga Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang mayoritas nelayan.

“Di desa sini kan mayoritas nelayan. Otomatis hasilnya kan banyak dan bahan bakunya mudah” ujarnya.

Selain rengginang teri, pemilik Dewi putra juga memproduksi rengginang dengan varian rengginang cumi, rengginang udang, rengginang terasi, rengginang telur rajungan dan rengginang bawang.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *