Pemerintah Kabupaten Rembang siap sambut pemudik di lebaran tahun 2022 ini. Hal itu dikatakan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten, di Pendapa Museum RA. Kartini, hari Selasa (29/3).

Bupati mengatakan untuk menyambut para pemudik, pihaknya akan membuat jalan tidak berlubang. Sehingga dinas terkait diperintahkan agar ruas jalan yang rusak tidak dibangun tahun ini, diaspal. Sedangkan yang dibangun tahun ini, ditambal dengan grosok.

“Prediksi dari pemerintah 80 juta orang akan bermudik terutama di Jawa Tengah. Karena 2 tahun, pontang panting soal kebijakan pemerintah. Ini Bapak Presiden umumkan boleh mudik.

Bupati memprediksi pembangunan jalan baru akan bisa dilaksanakan pada pertengahan tahun. Karena pemkab harus mengikuti aturan main proses pelaksanaan melalui perencanaan, proses lelang yang memakan waktu beberapa bulan. Sehingga pihaknya meminta kepada masyarakat agar bersabar.

Jalan yang dibangun tahun ini Pamotan-Jape anggaran Rp. 7 milyar, Jape-Clangapan Rp. 1,5 Milyar.

Selain itu pemkab juga akan melanjutkan peningkatan jalan dan pelebaran jalan di ruas Sumber-Wiroto, Sulang-Banyuurip, Gunem-Pamotan dan peningkatann ruas jalan Karangsekar-Banggi.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…