REMBANG – Di Hari Jadi ke-281, Kabupaten Rembang mendapat kado dari pemerintah pusat. Pasalnya, kota garam meraih anugerah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), salah satu hotel di Bogor, baru-baru ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus terhadap anak. KLA kategori Nindya ini diraih kota garam untuk yang kesekian kalinya setelah pada tahun 2011, tahun 2019 dan tahun 2021.

“Kita sejak tahun 2011, selalu mendapatkan penghargaan meskipun kriterianya paling bawah. Kita sekarang masuk di Nindya di bawah paling atas yaitu Utama. Tinggal 1 tahapan lagi masuk ke utama,” Imbuhnya.

Bupati mengungkapkan kriteria menuju ke utama dirasa sangat berat, namun pihaknya tetap akan berupaya menuju ke tingkat paling atas.

“Menuju ke utama, memang berat harus ada taman khusus untuk anak. Apa-apa untuk anak. Jadi, ada pariwisata space untuk anak. Tempat mainan khusus untuk anak. Tempat umum khusus untuk anak itu harus ada”, Ujarnya.

Perlu diketahui, penghargaan KLA terbagi menjadi beberapa tingkatan mulai dari tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Kabupaten Rembang pada tahun ini, menjadi salah satu dari 66 kabupaten / kota yang meraih predikat tersebut.

Sebelumnya, Kota Santri itu pernah meraih penghargaan KLA tingkat madya pada tahun 2012, 2013, 2015, 2017 dan 2018.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…