REMBANG – Setelah lama dinanti Kementerian Agama Kabupaten Rembang akhirnya mendapatkan kuota haji tambahan yang akan berangkat tahun ini.

Semula Kabupaten Rembang mendapatkan jatah kuota calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2022 ini sebanyak 319 orang. Namun belakangan berubah menjadi 322 calon jamaah haji. Mereka terdiri atas kuota real 316, petugas haji daerah (PHD) 2 orang, cadangan 6 orang, masuk mutasi 1 orang calon jamaah haji dari Kabupaten Demak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah, saat penutupan manasik haji di pendapa kompleks Museum Kartini Rembang, Senin pagi (30/05).

Ia mengucapkan selamat, seraya mendoakan kepada calon jamaah haji yang akan berangkat, agar diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadahnya.

“Semoga bisa menunaikan haji dengan predikat mabrur. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyampaikan terima kasih kepada jajaran forkopimda, yang selama ini selalu bersinergi kepada kami, kami sampaikan terima kasih kepada pengurus KPIH, untuk mensukseskan persiapan pemberangkatan dan pemulangan agar sukses,” kata Fatah dalam sambutannya.

Jamaah haji asal Kabupaten Rembang tergabung dalam dua kloter, yakni kloter 9 dan 10. Mereka diperkirakan berangkat pada tanggal 7 dan 8 Juni 2022.

Keberangkatan mereka lebih awal jika dibandingkan dengan pemberangkatan calon jamaah haji periode sebelum-sebelumnya. Mereka diperkirakan akan berada di Arab saudi lebih lama. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Bulu Tangkis, awali Pekan Madaris Madrasah diniyah seKaliori dan Batangan

  KALIORI – Majelis Wakil Cabang (MWC) Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI)…

Jenazah Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sarang Ditemukan

SARANG – Jenazah Jauhari Ghoni (12), santri Ponpes Al-Anwar 2 Sarang, asal…

Ribuan Orang Ikuti Senam Zumba Kenakan Batik Lasem

REMBANG – Melakukan gerakan tarian zumba bukanlah urusan teknik gerakan, tetapi dilakukan…

Main di Pantai Bocah 12 Tahun diduga Terseret Ombak

Basarnas bersama relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang melakukan…