REMBANG – Musim penghujan yang terjadi belakangan ini membuat sejumlah ruas jalan di Pantura Rembang mengalami kerusakan.

Muncul banyak lubang karena aspal yang tertempel mulai mengelupas. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pemerintah melakukan penambalan lubang di sepanjang Pantura.

Dampak jalan rusak di Pantura arus lalu lintas menjadi sedikit tersendat di waktu dan titik-titik tertentu. Paling banyak arus lalu lintas padat saat jam berangkat maupun pulang kerja.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP. Panji Dwi Lestari melalui IPDA Bhakti mengatakan selain jalan berlubang yang harus diwaspadai oleh pengendara ialah jalan yang tergenang air.

Menurutnya ada sejumlah titik yang terendam air saat hujan turun. Karena di dalam genangan air itu biasanya juga terdapat lubang yang tidak terlihat pengendara.

“Memang jalan Pantura mulai dari Kaliori sampai Sarang itu mengalami kerusakan lumayan. Sebagian tergenang air, sebagian lainnya terdapat titik-titik yang berlubang pengendara perlu waspada,” kata Bhakti.

Bhakti menambahkan kerusakan jalan selama musim penghujan memang tidak terjadi di Rembang saja. Tetapi di wilayah kabupaten lain sekitar Rembang juga mengalami hal yang sama.

Akibat kerusakan jalan Pantura Rembang saat patroli polisi menemukan sejumlah truk pengangkut barang, mengalami mogok atau pecah ban.

“Kita masih menjumpai truk pecah ban paling banyak, ini memang kita jumpai saat kita melaksanakan patroli di jalan Pantura,” jelasnya.

Untuk itu para pengendara lalu lintas dihimbau untuk berhati-hati saat terjadi hujan, maupun melintasi jalan yang tergenang air. Karena dikhawatirkan terdapat lubang yang tidak terlihat oleh mata. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…