Ratusan santri di Kabupaten Rembang akan mengikuti seleksi di stadion Krida, Jum’at (27/5). Seleksi tersebut merupakan persiapan untuk mengikuti Liga Santri Piala KASAD 2022.

Sebelum seleksi di pagi sampai siang harinya personel TNI dari Kodim 0720 Rembang melaksanakan kerja bakti bersih- bersih lapangan. Mulai dari pemotongan rumput sampai pemasangan umbul- umbul dan tenda.

Pasipers Kodim 0720 Rembang Kapten Czi (Corp Zeni) Asmubin menjelaskan Kodim berkolaborasi dengan Asosiasi Kabupaten PSSI Rembang akan saat ini menggelar seleksi tim sepakbola untuk mengikuti Liga Santri Piala KASAD 2022.

Liga ini menjadi agenda resmi PSSI pusat, karena Ketum PSSI yakni Mochamad Iriawan telah secara resmi menjalin kerjasama dengan pihak TNI untuk menggelar Liga Santri tahun 2022.

“Piala liga ini khusus untuk santri , karena memang ini memberi ruang untuk mereka yang nyantri di pondok pesantren. Pada prinsipnya ini acara resmi, jadi kita harus sama- sama mendukung dan mensukseskannya.” Kata dia.

Kegiatan diawali dari penyiapan lapangan seperti potong rumput dan pasang umbul- umbul.Jum’at siang mulai seleksi ratusan santri yang berminat menjadi bagian tim perwakilan dari Rembang. Untuk teknis seleksi pemain, sepenuhnya menjadi kewenangan Askab Kabupaten.

Sementara itu Tarjiman Bidang Pembinaan Usia Muda Askab PSSI Rembang menambahkan ada 500an santri dari 110 pondok pesantren di Kabupaten Rembang yang ikut seleksi. Nantinya akan dikerucutkan menjadi 140 pemain yang akan memperkuat 4 tim.

Jan panggilan akrabnya menyebut dalam proses seleksi, para santri akan dites kemampuan mengumpan atau menendang bola atau passing. Selanjutnya skill individu, kerjasam tim dan small game.

“Kita lihat dia bisa menendang bola atau tidak, skill individu, kerjasama tim dan small game. Kita lihat dia cara bermain dan menendang, hari ini kita sudah tau hasilnya, ” terangnya.

Pada Sabtu 27 Mei akan digelar pertandingan ujicoba ke empat tim yang diisi para pemain yang lolos seleksi. Masing-masing tim yang terbentuk akan melawan tim lain. (Rendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…