REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang, Jum’at pagi (2/12/2022), melantik 407 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Dalam kesempatan yang sama, secara bergiliran Bupati Rembang mengambil sumpah janji jabatan 179 pejabat fungsional.

Pelantikan berlangsung di Balai Kartini, kompleks kantor Bupati Rembang. Dalam kesempatan itu pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.

Bupati memberikan selamat kepada para peserta yang dilantik menjadi PNS. Ia mengingatkan kepada para PNS untuk senantiasa bersyukur karena sudah dilantik menjadi PNS. Karena masih banyak orang yang belum berhasil menjadi PNS.

Oleh karena itu ia mengingatkan PNS baru dilantik, tidak boleh mengajukan pindah kerja sebelum menyelesaikan masa kerja 10 tahun. Karena aturan yang baru bagi PNS yang baru dilantik harus menyelesaikan masa tugas 10 tahun baru boleh pindah ke tempat kerja yang baru.

“PNS harus mau bersyukur kalau sudah dilantik baru sebentar sudah minta pindah sana pindah sini. Ini namanya penyakit padahal dari awal sudah tau. Sekarang aturannya pegawai itu bisa pindah setelah menjalankan tugas 10 tahun di tempat yang lama,” jelasnya.

Karena di era sekarang seorang PNS harus siap memberikan pelayanan yang maksimal. Memiliki inovasi, kreatif dan cekatan. Karena kerja pemerintah dapat dengan mudah diawasi oleh masyarakat.

“Di era keterbukaan ini kita harus siap memberikan pelayanan maksimal punya inovasi, kreatifitas dan cekatan. Jemput bola, jangan nunggu. Di unit kerja anda semua dorong pimpinan anda, anda pemuda pemudi yang punya bakat karena berhasil lolos seleksi CPNS,” tambahnya.

407 CPNS yang diambil sumpah jabatan menjadi PNS kali ini merupakan hasil rekrutmen pada 2019 lalu. Kemudian dinyatakan diterima menjadi CPNS tertanggal 1 Desember 2020. Kemudian karena pandemi Covid-19, dan beberapa hal lain sehingga pengambilan sumpah janji jabatan baru dapat dilakukan 2 Desember 2022 ini. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…