Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang bersama pemerintah Kabupaten setempat, Kamis siang (17/11), menetapkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang tahun 2024.
Dalam rapat paripurna penetapan Raperda tersebut, hadir Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro didampingi dan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Rembang, H. Supadi.

Gus Hanies saat membacakan pendapat akhir Bupati Kabupaten Rembang, Abdul Hafidz terhadap Raperda tentang pembentukan dana cadangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Tahun 2024 menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Rembang yang telah merampungkan Raperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Tahun 2024 menjadi sebuah Perda.

Gus Wabup meyakini dalam penyempurnaan Rapeda tersebut, sudah mendapatkan masukan dan harapan yang ditampung oleh panitia khusus untuk bahan pertimbangan Pemerintah Kabupaten Rembang dalam merumuskan kebijakan pemerintah ke depan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Rembang kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya semangat kerja keras sehingga Raperda ini dapat diproses,” kata Gus Hanies.

Dalam rapat paripurna tersebut seluruh fraksi di DPRD Rembang menyatakan sikap setuju atas Raperda Dana Cadangan Pilkada Kabupaten Rembang Tahun 2024.

Ketua DPRD Rembang Supadi dalam rapat paripurna tersebut langsung ketuk palu sebagai tanda penetapan Raperda tersebut menjadi sebuah perda.

“Saya tawarkan kepada anggota apakah raperda tersebut bisa disetujui, dalam forum tersebut langsung dijawab secara serentak setuju oleh 33 anggota dewan yang hadir,” kata Supadi.

Raperda tersebut akan menaungi aturan untuk mengeluarkan jumlah Dana Cadangan Pilkada Kabupaten Rembang Tahun 2024 sebesar Rp. 20 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Rembang. Cadangan dikumpulkan dimulai dari APBD tahun 2023. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Upah Pekerja di Rembang Diusulkan Naik Tahun Depan

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang sudah mengusulkan kenaikan upah…

Perempuan Cantik Sulap Kopi Menjadi Jelly

REMBANG – Umumnya kopi disajikan dalam sebuah cangkir, dan dalam keadaan hangat…

Terasa Lur sasar PT. Plan Putra Samudra

  KRAGAN – Setelah alat ukurnya dilakukan tera kini PT. Plan Putra…

Tanggulangi Dampak Inflasi, Pelaku UMKM Dibekali Pelatihan

REMBANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan…