JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Rembang mendapatkan penghargaan Kabupaten atau Kota Cerdas Tahun 2022, dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penghargaan diberikan pada hari Kamis 1 Desember 2022.

Penghargaan bagi Kabupaten Rembang diserahterimakan kepada Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’, di Jakarta pagi tadi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten atau Kota yang telah merampungkan masterplan Kota Cerdas atau smart City. Kabupaten Rembang merupakan 1 dari 50 Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepada Radio CBFM, Gus Hanies mengatakan penghargaan tersebut merupakan kabar baik untuk Kabupaten Rembang. Karena sudah berhasil merampungkan masterplan Kota Cerdas.

Salah satunya adalah peluncuran aplikasi Rembang Gemilang yang dapat diakses melalui smartphone. Dari dalam aplikasi ini masyarakat dapat menerima layanan dan juga informasi.

Layanan yang sudah tersedia meliputi antrean Puskesmas dan RSUD, cctv jalan, E-Kir, dan PPID.

Dengan demikian, penghargaan tersebut diharapkan mampu menjadi pelecut semangat OPD yang lain untuk ikut menciptakan sejumlah inovasi berbasis teknologi.

“Itu ada Kabupaten / Kota ada 50 yang memiliki komitmen untuk membuat masterplan smart city. Rembang Salah satunya. Semoga ini menjadi penyemangat bagi Dinas yang lain. Karena selain Dinkominfo Rembang, Dinas Pariwisata juga memiliki program yang demikian, promosi wisata melalui aplikasi berbasis android,” jelasnya.

Lebih lanjut Gus Hanies menambahkan, selain pemberian penghargaan Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menggelar seminar tentang penerapan smart city.

Penerimaan penghargaan tersebut, Wakil Bupati Rembang datang ke Jakarta dengan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang Prapto Raharjo.(Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…