REMBANG – Kampanye “Ayo Olahraga” yang digulirkan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Kabupaten Rembang, mendapatkan respon positif.

Salah satu kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk main bareng badminton di GOR Firby Jalan Cinta Rembang, Kamis malam (7/7) ramai diserbu warga. Bahkan satu sama lain belum saling mengenal, sehingga tidak hanya kalangan wartawan saja yang turut meramaikan.

Salah satu wanita dari Desa Karangturi Kecamatan Lasem, Shela Dhani Pratiwi, mengaku senang bisa ikut bergabung dalam PB. Bolo Siwo yang diinisiasi Siwo PWI Kabupaten Rembang.

Menurutnya, kesehatan merupakan elemen penting, untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu, peluang warga luar ikut bergabung menjadi momentum tepat, sehingga kegiatan tersebut menjadi sarana silaturahmi.

“Meski ada yang belum kenal tadi, tapi mainnya kompak, bisa untuk silaturahmi melalui olahraga. Akhirnya jadi kenal kan. Intinya, kegiatan ini kedepan bisa terus dimaksimalkan, salam gobyos bareng, “ kata Shela.

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kabupaten Rembang, Muhammad Fadlil membenarkan melalui wadah PB. Bolo Siwo, pihaknya ingin menjalin kemitraan dengan siapapun dan tujuan jangka panjangnya wartawan akan lebih terlatih, agar dapat menembus seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), membela kontingen Jawa Tengah.

“Selain untuk jaga kesehatan, kita juga ingin mengenalkan organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, yakni PWI itu ada Siwo lho, yang concern sama olahraga, “terangnya.

Wartawan detik.com ini menjelaskan pihaknya sudah memiliki tim cabang olahraga sepak bola, yaitu PWI n Friends yang sudah main rutin seminggu sekali tiap Senin sore, bahkan jadwal antrian lawan yang akan didatangi cukup padat.

Wartawan Radio Mata Air tersebut terobsesi agar Siwo PWI Kabupaten Rembang kedepan semakin mengembangkan ke cabang olahraga lain.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…