REMBANG – Tim sepak bola besutan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, PWI n Friends, kini mulai dilirik oleh tim kesebelasan di Kabupaten Rembang, untuk diajak bermain sepak bola bersama. Terakhir, Selasa (30/7) kemarin, berlaga melawan Gapura FC, dalam rangka meramaikan sedekah bumi di Desa Mondoteko, Kecamatan Rembang.

Pendiri Gapura FC, Hadi Surento mengatakan dilakukannya pertandingan sepak bola dengan mengajak bertanding PWI n Friends untuk silaturahmi.

“Kita berjumpa dengan PWI n Friends, karena PWI lagi gethol-getholnya main. Tujuannya buat hiburan, kumpul-kumpul. Jadi saya nggak memikirkan hasil pertandingan mas,“ Imbuhnya.

Ketika ditanya tentang hasil menurut Hadi Surento tidak memikirkan hasil. Pasalnya, permainan ini untuk uji coba.

Pelatih PSIR Rembang itu menjelaskan berdirinya Gapura FC pada tahun 2019 lalu, berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB). Ia berupaya untuk mengaktifkan lagi, termasuk mengawali membentuk tim sepak bola.

Sementara itu perwakilan tim PWI n Friends, Julian Ardiansyah mengungkapkan bertanding dengan Gapura FC pertandingan yang mengasyikkan. Pasalnya, secara kualitas permainan, menurutnya kedua tim berimbang.

“Lumayan seru, karena yang main sama-sama paham bola. PWI sudah bisa mengimbangi lewat bertahan dan menyerang tadi,“ Ujarnya.

Sedangkan itu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bumi Gelora Bumi Mondoteko, antara PWI n Friends dengan Gapura FC, sama-sama adu kekuatan. Pasalnya, di babak pertama, langsung terjadi jual beli serangan. Tim Gapura FC mampu unggul lebih dulu 2 – 0, melalui gol yang dicetak Angga dan Budiono, lewat skema serangan agresif.

Namun memasuki babak ke-2, pertandingan semakin sengit. Kali ini Gapura FC menambah 1 gol lagi. Sedangkan PWI n Friends meningkatkan gelombang serangan dari kaki ke kaki maupun kelincahan pemain sayap.
Hasilnya, tercipta 2 gol dari kaki Ainul Lutfi memanfaatkan umpan lambung Nor Rokhim. Disusul gol cantik Gamma “Gaplek”, setelah menerima umpan Ainul Lutfi.

PWI n Friends sebenarnya juga mendapatkan hadiah penalti, setelah pemain belakang lawan hands ball di kotak terlarang. Namun sayang, sang algojo Andreas Priharistianto gagal menciptakan gol. Tendangannya berhasil dihalau kiper Gapura FC. Kedudukan 3 – 2 untuk kemenangan Gapura FC bertahan hingga pertandingan usai.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Hadapi Rekor FC Korowelang, PWI n Friends Masih Belum Terkalahkan

Rekor FC Korowelang Kecamatan Sulang berhasil mengimbangi perlawanan sengit dari Persatuan Wartawan…

Pemain PSIR U-17 Dipersiapkan Untuk Porprov

Usai pagelaran Piala Soeratin U-17, squad PSIR U-17 untuk sementara belum dibubarkan…

DWP Rembang rencanakan anjangsana ke destinasi wisata

  REMBANG – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang berencana menggelar anjangsana…

PWI Rembang kampanyekan olahraga

REMBANG – Kampanye “Ayo Olahraga” yang digulirkan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan…