Pemkab Rembang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur seluruh puskesmas di Kabupaten Rembang. Kali ini Pemkab Rembang menargetkan puskesmas Lasem untuk dilakukan revitalisasi.

Hal itu dikemukakan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz ketika kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di pendopo kantor Kecamatan Lasem, (2/3) kemarin.

Bupati Hafidz menyebutkan total ada 17 puskesmas yang tersebar di 14 Kecamatan. Dalam kurun waktu 4 tahun, Pemkab telah melakukan revitalisasi sebanyak 14 puskesmas.

Itu artinya masih menyisakan 3 puskesmas lagi untuk menyempurnakan revitalisasi seluruh puskesmas. Namun Bupati menilai dari ketiga puskesmas itu, 2 diantaranya masih tergolong cukup bagus.

Sehingga hanya puskesmas Lasem yang memang perlu untuk revitalisasi. Dan Pemkab merencanakan puskesmas Lasem akan mulai direvitalisasi pada tahun 2023.

“Insya allah nanti tahun 2023 puskesmas Lasem akan kita revitalisasi. Tinggal satu-satunya di Lasem yang belum kita revitalisasi. Dalam 4 tahun 17 puskesmas ini sudah baik semua kecuali Lasem,” terangnya.

Bupati Hafidz membeberkan, revitalisasi puskesmas Lasem sudah masuk dalam perencanaan. Nantinya anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Lasem ini tahun 2023 kita revitalisasi. Sudah kita rancang melalui dana DAK, sehingga saya minta bersabar,” pungkasnya.(Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…