REMBANG – Bertepatan pada tanggal 09 Februari 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang menggelar do’a bersama sebagai bentuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini.

Mereka menggelar do’a bersama yang berlangsung di sekretariat PWI Rembang dengan ditandai pemotongan tumpeng. Usai do’a bersama mereka mengunjungi makan rekan seprofesinya yang lebih dulu berpulang ke pangkuan yang Maha Esa.

Mereka ziarah kubur ke makam Djamal A. Garhan wartawan koran Suara Merdeka dan Heru Budi Santosa reporter radio CB FM, di Makam Krapyak Rembang, Rabu siang.

Setelah selesai, kemudian bergeser menuju makam Desa Kabongan Kidul, untuk ziarah ke makam Muntoyo “Dicky Prasetya” yang dulu merupakan penyiar sekaligus reporter radio POP FM.

Tokoh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, Sarman Wibowo mengatakan selain untuk membersihkan makam, pihaknya juga turut mendo’akan agar arwah ketiganya tenang di sisi-Nya.

“Semoga amal-amal kebaikan almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik, “ kata Sarman yang juga Penasehat PWI ini.

Hal senada diungkapkan Agus Sutomo, senior wartawan lainnya. Agus membenarkan sempat bingung mencari keberadaan makam Heru Budi Santoso dan Muntoyo “Dicky”, karena area sekitar sudah mengalami sejumlah perubahan. Bahkan ia bersama rombongan wartawan harus menyebar, guna mengecek satu per satu nisan.

“Alhamdulilah akhirnya bisa ketemu dan bisa ikut merawat makam rekan-rekan yang sudah mendahului kita,“ tutur wartawan Kedaulatan Rakyat tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Rembang, Musyafa mendorong supaya wartawan yang sudah memenuhi syarat, segera ikut uji kompetensi wartawan (UKW).

“UKW sudah menjadi kebutuhan kita, karena ibaratnya bagian dari legalitas profesi. Rekan-rekan yang belum, kalau ada kesempatan, mohon bisa ikut UKW jenjang muda dulu, nanti berjenjang ke madya dan terakhir utama, “ kata Musyafa.

Ia juga mengajak kedepan aktivitas penulisan lebih ditingkatkan. Tak sekedar menjalankan pers sebagai fungsi kontrol, tetapi juga menampilkan kemasan yang inovatif untuk menginspirasi bagi pembaca, maupun pendengar media elektronik. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…