REMBANG – Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang atau akrab disapa PMPR, pada Kamis sore (23/3/2023) langsung bagi-bagi takjil untuk warga berbuka puasa, di depan gapura Museum Kartini Rembang.

Ketua PMPR Rembang, Aris Zainudin mengatakan Ramadan tahun spesial dari ramadan tahun lalu. Karena perkumpulan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil sekaligus cek kesehatan gratis.

Selain dua kegiatan tersebut, event – event semacam ini merupakan sarana menampung keluh kesah masyarakat untuk diteruskan kepada pemerintah Kabupaten Rembang.

Karena tidak semua masyarakat di Kabupaten Rembang memiliki akses kepada pemerintah, atau dinas terkait untuk pelayanan.

“Ini berbeda dengan tahun kemarin, kalau kemarin kita bagi-bagi takjil di 14 kecamatan. Kalau untuk cek kesehatan gratis kita jadikan satu juga. Sebenarnya cek kesehatan kegiatan rutinan, selama ramadan kita jadikan satu,” kata Aris.

Untuk kegiatan bagi takjil dan cek kesehatan gratis ramadan ini akan ditempatkan di 4 kecamatan. Untuk Kecamatan Rembang di sebelah timur studio Radio Citra Bahari FM, untuk Kecamatan Pamotan di Sebelah timur masjid jami’, di Kecamatan Lasem bertempat di RTH Dasun. Sedangkan satu lokasi lain bertempat di Kecamatan Kragan.

Sedangkan untuk pembagian takjil serentak di 14 kecamatan akan berlangsung pada minggu terakhir bulan ramadan, dengan melibatkan seluruh anggota PMPR 14 kecamatan. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…