REMBANG – Ratusan warga mengikuti senam sehat yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Rembang, Kamis pagi (27/05). Agenda yang berlangsung di Alun-alun Rembang itu berlangsung sangat meriah dengan kehadiran istri Wakil Bupati Rembang, Khalimatus Sa’diyah atau yang akrab disapa Ning Diyah.

Selain masyarakat umum, olah raga tersebut juga diikuti perwakilan peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU di wilayah setempat.

Ketua Fayatat NU Cabang Rembang Raabiatul Bisyriyah mengatakan, kegiatan tersebut masih menjadi satu rangkaian menjelang Konferensi Cabang (Konfercab), atau pra Konfercab menjelang berakhirnya masa khidmat kepengurusan yang sudah berjalan lima tahun.

Selain senam bersama, pasar murah yang menjual aneka kebutuhan pokok warga juga dijajakan di sekitar Alun-alun. Produk yang dijual merupakan usaha maupun produk para kader Fatayat NU.

“Selain dari pengurus Fatayat, juga sifatnya umum. Masyarakat ini tadi pada ikut senam bareng,” tuturnya.

Putri ke empat Gus Mus itu mengaku puncak Konfercab sendiri akan berlangsung pada tanggal 29 Mei di pendopo Museum RA Kartini Rembang.

Dalam kesempatan itu Ning Diyah dalam sambutan membuka acara tersebut mengajak warga untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual ditempat tersebut. Karena, sesuai dengan temanya harga semua barang yang dijual dibawah harga pasar.

“Ini ada pasar murah silakan nanti bisa dibeli. Karena pasar murah yang pasti harganya murah di bawah harga normal,” terangnya.

Selain acara tersebut, pada November 2021 pra konfercab juga diramaikan dengan lomba dakwah melalui media sosial. Seluruh perwakilan pengurus PAC maupun ranting berpartisipasi dalam acara tersebut. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Jumlah Desa Butuh Bantuan Air Bersih Bertambah

REMBANG – Pergantian musim datang semakin tak menentu. Kadang musim kemarau berjalan…

Laga Perdana PSIR Raih Kemenangan 4-0

REMBANG – Laga Perdana Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Rembang melawan Persatuan…

Seratusan Penghafal Al-Qur’an Gelar Do’a untuk Rembang

REMBANG – Seratusan penghafal Al Qur’an, Sabtu (24/9), menggelar do’a bersama untuk…

Petani tambak Kaliori, mulai panen garam

KALIORI – Petani tambak di Kecamatan Kaliori, mulai panen garam. Hal itu…