REMBANG – Ratusan warga mengikuti senam sehat yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Rembang, Kamis pagi (27/05). Agenda yang berlangsung di Alun-alun Rembang itu berlangsung sangat meriah dengan kehadiran istri Wakil Bupati Rembang, Khalimatus Sa’diyah atau yang akrab disapa Ning Diyah.

Selain masyarakat umum, olah raga tersebut juga diikuti perwakilan peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU di wilayah setempat.

Ketua Fayatat NU Cabang Rembang Raabiatul Bisyriyah mengatakan, kegiatan tersebut masih menjadi satu rangkaian menjelang Konferensi Cabang (Konfercab), atau pra Konfercab menjelang berakhirnya masa khidmat kepengurusan yang sudah berjalan lima tahun.

Selain senam bersama, pasar murah yang menjual aneka kebutuhan pokok warga juga dijajakan di sekitar Alun-alun. Produk yang dijual merupakan usaha maupun produk para kader Fatayat NU.

“Selain dari pengurus Fatayat, juga sifatnya umum. Masyarakat ini tadi pada ikut senam bareng,” tuturnya.

Putri ke empat Gus Mus itu mengaku puncak Konfercab sendiri akan berlangsung pada tanggal 29 Mei di pendopo Museum RA Kartini Rembang.

Dalam kesempatan itu Ning Diyah dalam sambutan membuka acara tersebut mengajak warga untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual ditempat tersebut. Karena, sesuai dengan temanya harga semua barang yang dijual dibawah harga pasar.

“Ini ada pasar murah silakan nanti bisa dibeli. Karena pasar murah yang pasti harganya murah di bawah harga normal,” terangnya.

Selain acara tersebut, pada November 2021 pra konfercab juga diramaikan dengan lomba dakwah melalui media sosial. Seluruh perwakilan pengurus PAC maupun ranting berpartisipasi dalam acara tersebut. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…