REMBANG – Polres Rembang menerjunkan ratusan anggota polisi untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022.

Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan menyampaikan hal itu, saat membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Tengah, dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi di halaman Mapolres Rembang, Senin pagi (13/6).

“Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, lakukan himbauan secara simpatik, hindari komplain masyarakat dan bertindak humanis. Saling koordinasi satu sama lain, sehingga tujuan dari operasi ini akan dapat tercapai, “ ungkapnya.

Menurutnya, Operasi Patuh Candi digelar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan akibat lalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, “ tandasnya.

Lebih lanjut diterangkan bahwa jumlah pelanggaran lalu lintas di Jawa Tengah pada semester I tahun 2022 ini sebanyak 83.542 pelanggaran, dibandingkan semester II tahun 2021 sebanyak 217.717 pelanggaran. Terjadi penurunan 161 persen.

Menurutnya, Operasi Patuh Candi 2022 bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang tertib berlalu lintas. Dengan demikian, kata dia, pelanggaran yang diakibatkan oleh pelanggaran lalu lintaspun bisa dihindari.

Kepada para petugas di lapangan, diminta untuk memahami sasaran operasi dengan melakukan pendekatan yang humanis, melalui sosialisasi, edukasi, serta imbauan simpatik ke masyarakat.
Meski menggunakan upaya preventif dan preemtif, kapolres memastikan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas melalui “Electronic Traffic Law Enforcement” (ETLE) atau tilang elektronik. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Sudah ada 509 Ekor Sapi Terserang PMK

Pemilik sapi di Rembang perlu meningkatkan kewaspadaannya. Kerena Penyakit Mulut dan Kuku…

Dugaan Sementara Rumah Amblas di Dukuh Grajen Karena Ada Sumber Air Besar Di bawahnya

REMBANG – Belasan rumah terancam roboh karena tanah yang ditempati rawan amblas.…

Diduga Mengantuk Truk Seruduk Kendaraan Di depannya

REMBANG – Diduga mengantuk sebuah kendaran jenis truk Fuso, tabrak kendaraan yang…

Menunggu Hibah dari Pusat 83 Pedagang Sudah Berjualan di Pasar Kreatif Lasem

REMBANG – Pengelolaan pasar kreatif Lasem sampai dengan hari ini, masih dipegang…