REMBANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) pastikan saat Ramadhan, tidak ada pemadaman listrik. Hal itu disampaikan oleh Kepala PLN Rembang, Asrori, saat di Aula Lantai 4 Kantor Bupati Rembang, baru-baru ini.

Asrori mengatakan untuk melancarkan tidak adanya pemadaman di kota santri saat umat muslim menjalankan ibadah puasa, pihaknya menyiapkan 50 personel selama 24 jam.

“Kami siap menerangi untuk kegiatan selama bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 2023, insya Allah H-7 sampai H+7 tidak ada pemadaman yang sifatnya preventif atau  force majeure” imbuhnya.

Ia mengungkapkan apabila ada listrik padam, masyarakat bisa menghubungi nomor layanan aduan masyarakat 123 atau pln mobile.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan masyarakat mengeluhkan di kota garam sebagai lokasi didirikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke, namun tegangan listrik di Rembang timur, tidak stabil.

“Yang dikeluhkan tidak hanya soal mati saja. Tetapi soal tegangannya, Pak. Kalau hari-hari biasa, di wilayah Sedan, Kragan, Sarang Sale itu di bawah 200 watt. Yang jelas tidak sesuai 220. Kadang-kadang mati, kadang-kadang hidup. Hidup tapi remang-remang,” ungkapnya.

Sehingga Bupati mewanti-wanti kepada PLN supaya bisa menstabilkan listrik utamanya ketika saat hari raya idul fitri jangan sampai drop. Pasalnya, semua orang membutuhkan listrik untuk membantu aktifitas masyarakat.(Masudi / CBFM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…