REMBANG – Jelang tahun baru, dimungkinkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, akan menggelar operasi pasar. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepada wartawan, hari Selasa (27/12).

Bupati mengatakan perlunya menggelar operasi pasar dengan memberikan subsidi untuk menstabilkan harga jelang tahun baru 2023.

“Yang penting kami menstabilkan harga pokok di Nataru. Kelihatannya harga agak merangkak naik sedikit-sedikit. Rata-rata,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan setelah menjaga kestabilan harga pokok, pihaknya berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait pesta perayaan tahun baru menurut Bupati pihaknya sudah ada rencana. Namun karena adanya pesan dari pemerintah pusat supaya jangan membuat kegaduhan di tengah masyarakat, hal itu menjadi perhatian.

“Anggaran sudah ada. Kita tinggal ngeklik. Misalnya, ambil artis dari luar kota, sudah ada anggarannya. Tapi Kami belum mendapatkan informasi valid tentang kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Hafidz menjelaskan apabila informasi dari kepolisian, suasana kondusif maka pesta tahun baru akan digelar. Namun apabila kurang kondusif, pihaknya akan menghitung ulang.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…