Pesan Ketua Umum PBNU Usai Pencoblosan

 

REMBANG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Yahya Cholil Staquf menggunakan hak suaranya atau mencoblos di kampung halamannya TPS 003 Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang, Rabu (14/2). Bersama keluarganya, laki-laki yang akrab disapa Gus Yahya itu tiba di TPS sekitar pukul 08.30 WIB dengan berjalan kaki. 

Gus Yahya mengaku hadir ke TPS didampingi oleh sang istri beserta dua orang putra dan satu orang putrinya. Dirinya menilai pelaksanaan pemilu hingga sekarang ini berjalan baik. Ia menghimbau supaya kondisi itu bersama-sama dipertahankan.

“Sejauh ini sih yang saya lihat alhamdulillah semua berjalan baik. Mari kita pertahankan, mari kita rayakan saja kesempatan hak pilih ini dengan datang ke TPS dan memberikan pilihan.” terangnya.

Menurut Gus Yahya pemilu serentak 14 Februari ini merupakan ikhtiar yang sama dari saudara sebangsa. Sehingga apapun hasilnya harus tetap saling menghormati meski memiliki pilihan yang berbeda.

“Apapun yang menjadi hasil dari pemilu ini, mari kita terima dengan gembira. Bahwa proses ini dapat berjalan dengan baik dan mari kita kembali bersama-sama saling bahu membahu untuk memperjuangkan masa depan yang lebih baik untuk semua umat,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ usai melakukan pencoblosan. Dirinya memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS 003 Kelurahan Leteh berlangsung lancar dan kondusif.

“Di Kelurahan leteh ini secara keseluruhan juga terpantau kondusif. Semoga (TPS) se-Kabupaten Rembang juga semuanya kondusif,” ujarnya.

Dirinya mengaku datang ke TPS memang janjian dengan keluarganya. Usai menggunakan hak suaranya, laki-laki yang akrab disapa Gus Hanies itu membeberkan agenda selanjutnya adalah memantau perolehan suara. (Dari Rembang Rendy Melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *