Pemerintah Kabuopaten Rembang akan melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Pemkab Rembang sendiri mengusulkan 1.924 formasi, meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Kabupaten Rembang, Affan Martadi melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Solikin mengatakan untuk pengadaan CPNS berasal dari Aparatur Sipil Negara tidak ada.

“Di tahun 2021, ada pengadaan CPNS dan PPPK. Untuk PPPK tahap 1 sudah pemberkasan, tahap 2 sudah pemberkasan dan yang tahap 3 belum ujian. Yang CPNS juga pemberkasan. Terkait dengan usulan tahun 2022 dari KemenPANRB mintanya PPPK semua. Tidak ada CPNS. Jumlah yang diusulkan pendidikan 1. 203, kesehatan 399 dan tenaga teknis 322,” tuturnya.

Solikin mengungkapkan persetujuan PPPK belum turun, nanti akan diikuti proses pengumuman. Kapan seleksinya. Syaratnya apa saja. Masih menunggu. Jelas dapat formasinya dulu dari Kemenpan. Baru menyesuaikan penjadwalan dari Badan Kepegawaian Negara selaku Panitia Seleksi Nasional.

Solikin menjelaskan saat ini pihaknya telah mematangkan pengusulan penerbitan Nomor Induk Pegawai CPNS. Saat ini, telah sampai pada tahapan verifikasi berkas. Ada 345 orang sesuai yang lulus. Paling lambat dikirimkan tanggal 22 Februari 2022 melalui aplikasi.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…