Menjelang puasa Ramadan, permintaan daging sapi mengalami peningkatan dibandingkan dengan rata-rata harian. Dalam beberapa pekan terakhir, khususnya, pedagang daging sapi di pasar Rembang Kota bersyukur penjualan mereka cukup meningkat.

Salah satu penjual daging sapi di pasar Rembang Kota , Nur Samsudin menuturkan jika hari- hari biasa cukup menjual daging satu ekor sapi. Namun satu mingguan ini lebih dari satu ekor.

Sedangkan terkait harga, Samsudin menyebut masih belum mengalami kenaikan. Satu kilogram daging sapi dijual Rp. 120 ribu per kilogram.

“Biasanya satu hari sapi satu tidak habis, ini satu sapi kurang. Ya akhirnya bantu temen, ada yang motong dua , ada yang motong tiga, ” ungkapnya.

Meskipun harga daging belum naik, Ia menuturkan harga sapi sudah naik. Kemungkinan harga daging akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Hal senada juga diucapkan oleh Ulfa, seorang pedagang daging yang mengaku belakangan ini memang sedang ramai pembeli. Setiap satu ekor sapi yang ia potong pasti selalu habis diburu pembeli setiap harinya.

Dirinya membeberkan, meningkatnya jumlah pembeli dikarenakan banyak masyarakat Rembang yang melakukan tradisi Ruwahan ketika memasuki bulan Syaban. Olahan daging menjadi primadona yang wajib hadir untuk melengkapi tradisi ruwahan.

“Ya lumayan ini, karena ada ruwahan jadi ya ramai pembeli daging. Selama bulan syaban itu lumayan ramai. Setiap hari habis satu ekor sapi,” terangnya

Dirinya menyebutkan, harga daging sapi saat ini masih Rp. 120 ribu per kilogram. Dirinya memprediksi harga daging sapi akan mulai merangkak naik ketika mendekati hari raya idul fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…