Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena selama 2 tahun terakhir dilaksanakan terbatas dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat oleh pegawai setempat, karena adanya pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang, Syahrul Juaksha Subuki, saat pers release, di Aula kejari setempat, Hari Jum’at (22/7).

Syahrul mengatakan walaupun sudah diberikan peluang untuk acara secara terbuka, tetapi pihaknya memilih untuk tidak membuat aktivitas yang melibatkan kerumunan orang.

“Tahun ini, kami diberikan kelonggaran oleh Kejaksaan Agung untuk menggelar kegiatan tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan tapi sudah bisa membuat aktifitas seperti lomba dan kegiatan ilmiah seperti lomba karya tulis,” Imbuhnya.

Juaksha mengungkapkan aktivitas kegiatan lomba antar pegawai untuk menumbuhkembangkan bibit-bibit kekompakan, kerjasama, bersaing secara sehat yang fair dan sportif. Sehingga dengan hasil lomba bisa diadopsi di dalam organisasi yaitu bekerja secara tim.

Sementara bakti sosial dengan kunjungan ke luar atau anjangsana menurut Juaksha sebagai simbol rasa syukur dan bersimpati kepada masyarakat.

Ketua Panitia, Dimaz Atmadi menerangkan rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 14 juli 2022 lalu berupa bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia.

“Bakti sosial kita memberikan sembako kepada panti asuhan dan purna praja,” Tuturnya.

Kemudian pada tanggal 18 sampai tanggal 20 Juli diisi kegiatan pertandingan olah raga berupa badminton, bulu tangkis, tenis meja, catur maupun gaplek.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Rembang tersebut menerangkan kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa juga dimeriahkan lomba memasak nasi goreng dan lomba menyajikan menu nasi dengan peserta dari internal Kejari beserta keluarga.

Sementara pada tanggal 21 Juli melaksanakan bakti sosial dan anjangsana ke panti asuhan al Maskun di Dusun Kebalen dan posyandu binaan Kejari Rembang di Desa Pandean, Kecamatan Rembang.

Dan pada puncaknya pada tanggal 22 Juli ini, kegiatan ditutup dengan upacara di halaman kantor setempat, dengan inspektur upacara Kepala Kejari Rembang.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…