Perbaikan Venue Stadion dan GOR Dianggarkan Rp 5 Miliar

REMBANG – Keinginan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang untuk memperbaiki venue atau arena olah raga ditanggapi positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Rencananya venue di Gedung Olah Raga (GOR) Mbesi dan Stadion Kridha bakal diperbaiki.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan, venue di GOR Mbesi dan stadion bakal diperbaiki dengan anggaran Rp. 5 miliar. Hal itu sesuai dengan janji kampanye di periode ke-2 masa jabatannya.

“Karena kami sudah janji di periode ke-2 saya, kampanye saya programnya itu salah satunya adalah membuat sport center,” jelasnya.

Perbaikan venue, lanjut Hafidz, merupakan rencana perubahan setelah gagalnya mewujudkan sport center akibat sejumlah kendala. Seperti covid-19 yang melanda hampir 2 tahun dan pemangkasan masa jabatan kepala daerah.

Padahal, kata dia, rencana awal tanah seluas 15 hektar sudah ditargetkan untuk membangun sebuah sport center. Dengan harapan untuk menggugah semangat olahraga di Kabupaten Rembang.

“Tapi karena covid-19 yang melanda hampir 2 tahun, dan masa jabatan 5 tahun dipangkas tinggal 3 tahun 8 bulan kira-kira. Ini yang menyebabkan rencana kami tidak tercapai sehingga saya turunkan dari sport center menjadi perbaikan sarana olahraga stadion dan GOR,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KONI Rembang, Afif Hartiyadi menyebut ada 3 target yang bakal dikerjakan dalam kepemimpinannya. Salah satunya memperbaiki dan memperbanyak venue yang ada di Kabupaten Rembang.(Rendy/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *