Di bulan Agustus ini menjadi berkah bagi sebagian orang, tak terkecuali bagi penyewaan kostum karnaval. Pasalnya dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI biasa dimeriahkan dengan pawai karnaval.

Hal itu dirasakan Didik kundiantoro (52), warga Desa Tawangsari Kecamatan Rembang. Di bulan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, banyak orderan kostum karnaval yang diterima. Kostum yang disediakannya pun beragam.

“Alhamdulillah menjelang bulan agustus ini persewaan saya sudah banyak yang inden untuk menyewa terutama pakaian adat. Karena pasca pandemi ini dua tahun kita vakum tidak ada acara apa-apa,” kata dia.

Diakuinya para penyewa kostum sudah ramai berdatangan di tempatnya menjelang bulan Agustus. Pasalnya selain untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI, karnaval juga sering diadakan oleh Desa-desa yang menggelar acara sedekah bumi.

“Sehingga ini sangat membludak sekali permintaan dari masing-masing kelurahan/desa pun juga mengadakan karnaval untuk kegiatan sedekah bumi dan lain sebagainya. Jadi, pakaian adat ini banyak sekali yang pesen,” ujarnya.

Didik menyebutkan kostum yang paling laris disewa adalah pakaian adat dan tari-tarian. Untuk menyewa kostum, dirinya mematok di kisaran harga Rp. 100 sampai 200 ribu untuk sewa satu hari.

Dikatakannya jumlah orderan tahun ini, mengalami peningkatan 2 kali lipat ketimbang tahun kemarin.

“Kalau sewanya tergantung, kadang kan juga sekaligus riasnya itu harganya Rp. 250 ribu sudah sama pakaiannya. Tapi kalau untuk bajunya saja Rp 100 ribu ada, Rp. 150 ribu ada, sampai yang Rp. 300 ribu tergantung modelnya. Kalau pakaian tari meman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…