Rangkaian perayaan Imlek 2574 tahun 2023 di Rembang, berlangsung sangat meriah di sejumlah titik. Salah satunya ialah lautan manusia tumpah ruah di lokasi pementasan barongsai di kompleks Pecinan Lasem di Tembok Dhuwur, Desa Karangturi, Kecamatan Lasem.

Warga dari berbagai desa di luar Kecamatan Lasem datang untuk menyaksikan pementasan kesenian Tionghoa di kawasan Kota Pusaka Lasem tersebut.

Malam perayaan tahun baru imlek 2574 tahun 2023 ini, bertepatan dengan akhir pekan sehingga lautan manusia tumpah ruah merayakan malam tahun baru Imlek dengan penuh suka ria.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku sangat antusias menyaksikan pementasan barongsai. Untuk sampai ke lokasi pementasan barongsai ia membutuhkan waktu lama, karena sangat padatnya pengunjung yang ingin menyaksikan.

“Saya sangat antusias untuk ikut menyaksikan ini mas, karena memang sudah lama tak menyaksikan acara seperti ini ya,” jelasnya.

Di Kabupaten Rembang sendiri pernak pernik Imlek mulai terlihat sejak awal Januari kemarin. Sejumlah tempat peribadatan yakni klenteng mulai dihias untuk meramaikan acara tersebut.

Selain itu, produsen kue keranjang yang menjadi khas hari besar warga China juga mulai kebanjiran order. Jumlahnya tak tanggung-tanggung sampai kewalahan menerima pesasan. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…