Durian Criwik khas Rembang menjadi incaran para pembeli ketika libur cuti bersama imlek, Senin (23/1). Tidak sedikit para masyarakat membeli dan menikmati durian langsung dari petaninya di Desa Criwik, Kecamatan Pancur.

Salah seorang petani durian, Suryono menyampaikan pada liburan imlek tahun ini, intensitas peminat durian Criwik sangat meningkat. Bahkan peningkatannya jika dibandingkan hari-hari biasa mencapai 200 persen.

Rata-rata para pembeli yang datang ke Desa Criwik dengan rombongan bersama keluarganya atau teman. Menurutnya hal tersebut lumrah, karena menikmati durian sekaligus menikmati pemandangan di Desa setempat adalah pilihan tepat untuk healing di saat libur imlek.

“Ini kan liburannya 2 hari, kemarin dan hari ini. Untuk yang kemarin itu alhamdulillah antusias pengunjung luar biasa. Banyak pengunjung yang datang dibanding hari-hari biasanya,” ucapnya.

Selain melayani pengunjung yang datang di tempat, Suryono juga banyak menerima pesanan melalui telpon maupun whatsapp. Dirinya siap mengantar pesanan durian Criwik yang diinginkan dari para pembeli.

Disebutkannya pelanggan yang membeli durian di tempatnya tidak hanya berasal dari lokal Rembang saja. Namun beberapa daerah dari Kabupaten lain sering sekali memborong durian di tempatnya saat musim durian tiba.

“Pelanggan saya ada yang dari Tuban, dari Bojonegoro itu ada. Kemudian dari wilayah Juwana itu juga sering ke sini kalau ada barang bagus. Biasanya langsung diambil ke rumah,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, jumlah panen durian Criwik tergolong masih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya di bulan yang sama. Bisa dibilang stok buah durian Criwik pada panen pertama ini cukup terbatas.(Dari Pancur Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…