Penggunaan dana hibah supaya dilaksanakan sesuai usulan yang disampaikan dalam proposal. Hal itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Rembang, Achmad Mualif, dalam kegiatan sosialisasi pencairan bantuan hibah APBD tahun anggaran 2022 pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Rembang, di Aula Lantai 4 Sekretariat Daerah Rembang, Hari Kamis (24/3).

Achmad Mualif mengatakan apabila di proposal digunakan untuk penganggaran beli genteng mushalla agar, ketika shalat berjamaah tidak kebocoran hujan. Namun disalahgunakan dengan tidak ada genteng bahkan mushalla yang akan diberi genteng.

“Kalau usulannya beli genteng tidak nempel genteng. Urusannya ribet. Karena nanti akan ada tim pemeriksa yang keliling. Bener ora proposale masang genteng, genteng tenan, gentenge anyar cete. Tapi mending. Ada yang tidak ada gentengnya. Bahkan tidak ada mushollanya,” Imbuhnya.

Achmad Mualif menjelaskan pihaknya mewanti-wanti itu karena Pemkab Rembang, pernah kecolongan memberikan bantuan hibah kepada mushalla. Namun mushallanya fiktif, sehingga mulai dari penerima bantuan orang yang bertanggungjawab atas pemberi bantuan, dihukum.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Rembang, Mohammad Sofyan  menerangkan bantuan hibah diberikan kepada 298 lembaga. Namun pertemuan pada hari Kamis (24/3) dihadiri 148 lembaga baik masjid, mushalla, madrasah diniyah, Taman Pendidikan Al Quran dan lembaga keagamaan. Sisanya hadir pada hari sebelumnya.

“Kecamatan Rembang 37 lembaga, Kecamatan Kaliori sejumlah 8 lembaga, Kecamatan Sumber sejumlah 20 lembaga, kecamatan Bulu 9 lembaga, Kecamatan Sulang 13 lembaga, Kecamatan Gunem 7 lembaga, Kecamatan Sale 13 lembaga, Kecamatan Sedan 30 lembaga dan Kecamatan Sluke 11 lembaga,”Terangnya.

Mohammad Sofyan menyebutkan jumlah total anggaran hibah tahun 2022 ini, sekitar Rp. 19 Milyar.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…