Aksi pencurian dengan sasaran keluarga atau pasien yang sedang opname di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang kembali meresahkan. Aksi pelaku menyasar handphone milik keluarga pasien ini terekam kamera CCTV milik rumah sakit terbesar di kota santri tersebut.

Perisitwa pencurian ini dialami oleh Jepri Andriyanto warga Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang saat sedang menunggui salah satu keluarganya yang opname di rumah sakit tersebut. Handphone miliknya diambil oleh pelaku saat ia sedang tidur di sofa depan ruangan dimana anggota keluarganya dirawat.

Humas RSUD Rembang Tabah Tohamik mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Kecamatan Rembang untuk ditindak lanjuti.

Kejadian sekitar jam 12 malam Senin tanggal 28 Maret 2022, ada laporan dari pihak keluarga.  Pihak keamanan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada piahk Polsek Kota,” jelasnya.

Tabah menyampaikan kepada semua pasien untuk lebih waspada dengan barang berharga yang dibawanya. Karena barang yang dibawa pasien sesuai tata tertib rumah sakit menjadi tanggung jawab masing-masing. Kecuali kalau pasien menitipkan, pihak rumah sakit akan mengamankan.

Saya sampaikan kepada semua penunggu pasien misal barang berharga untuk bisa diamankan sendiri oleh keluarga pasien. Kecuali pasien menitibkan kepada rumah sakit maka akan kami amankan. Tetapi selama didawa sendiri saya menghimbau untuk diamankan,” kata Tabah.

Sementara itu Jepri Andriyanto kepada media mengaku, sebelum hp miliknya hilang istrinya sempat terbangun saat melihat ada seorang pria bermasker sedang mondar-mandir disekitar tempat tidurnnya.

Tak disangka orang yang dengan gerak gerik mencurigakan tersebut merupakan pelaku kejahatan yang sedang mengincar handphone miliknya.

Saya tidur disini, istriku tidur disebelah saya. La malingnya mondar mandir, istriku sempat bangun melihat ada orang mondar-mandir terus istriku tidur lagi tidak curiga. Saya baru sadar hp hilang itu hilang saat saya dibangunkan ibu saya sekitar pukul 23.30 WIB,” bebernya.

Atas peritiwa itu, pihak rumah sakit semakin intensif untuk meningkatkan keamanan, termasuk memantau pergerakan para pengunjung yang adatang rumah sakit. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…