REMBANG – Untuk menangani luapan air dari sungai Randugunting Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana akan melakukan pengerukan sebagian sungai yang ada di wilayah Kecamatan Sumber, Rembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sumber, Wijayanti ketika melakukan sosialisasi kepada warga tentang adanya banjir kiriman dari Bendungan Randugunting yang menuju wilayahnya.

Menurut Wijayanti pengerukan akan difokuskan di sungai wilayah Desa Kedungtulup yang menjadi lokasi terparah banjir di Kecamatan Sumber. Diperkirakan pengerukan akan berjalan selama satu bulan.

“Kalau normalisasi belum teranggarkan. Karena kalau normalisasi ya sungainya semula 50 meter lebarnya ya harus kembali 50 meter. Dalamnya 9 meter ya harus kembali 9 meter. Jadi ini sementara kita keruk dulu,” kata Wijayanti.

Wijayanti menceritakan jika lebar sungai di wilayah Kedungtulup dahulu diperkirakan mencapai 50 meter. Tetapi saat keadaan sungai sudah terjadi sendimentasi karena tertutup lumpur menahun.

Meski demikian dengan pengerukan yang bersifat sementara itu dapat mengurangi banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sumber. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Upah Pekerja di Rembang Diusulkan Naik Tahun Depan

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang sudah mengusulkan kenaikan upah…

Perempuan Cantik Sulap Kopi Menjadi Jelly

REMBANG – Umumnya kopi disajikan dalam sebuah cangkir, dan dalam keadaan hangat…

Terasa Lur sasar PT. Plan Putra Samudra

  KRAGAN – Setelah alat ukurnya dilakukan tera kini PT. Plan Putra…

Tanggulangi Dampak Inflasi, Pelaku UMKM Dibekali Pelatihan

REMBANG – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan…