Pemuda Pemudi Muhammadiyah gelar Musda

REMBANG – Pemuda Pemudi Muhammadiyah Kabupaten Rembang, Ahad (17/12), menggelar Musyawarah Bersama. Kegiatan yang digelar di Pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang itu berupa Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rembang periode muktamar XVIII dan PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Rembang periode muktamar XIV.

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan pihaknya menyambut baik dilaksanakannya Musyawarah Bersama.

“Karena dengan adanya Musda apalagi Musda bersama ini, menunjukkan bahwa organisasi ini, sebuah organisasi benar-benar hidup,” imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya Musda menurut Wakil Bupati menunjukkan adanya kaderisasi dalam berorganisasi.

Pejabat yang biasa disapa Gus Hanies ini mengucapkan terima kasih Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah atas kontribusinya di dalam membangun Rembang. Pasalnya, di dalam setiap tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten selalu melibatkan pemuda dan organisasi kemasyarakatan.

Gus Hanies berharap di era digital sekarang ini, semoga para pemuda dan pemudi bisa berbagi ilmu kepada masyarakat dalam memanfaatkan teknologi informasi digitalisasi supaya lebih ke arah yang positif.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Rembang, Ansori Sholeh mengajak kepada pemuda dan pemudi Muhammadiyah untuk tetap bersemangat mengisi kemerdekaan.

“Memang Muhammadiyah di Rembang tidak banyak. Tetapi itu tadi tetap ikut mengisi. Karena memang Muhammadiyah itu lahir di awal, maka kita punya beban moral dan tanggung jawab moral untuk bisa terus mengembangkan Muhammadiyah di Kabupaten Rembang ini,” ujarnya.

Ansori mengingatkan sebagai organisasi masyarakat hendaknya mengembangkan potensi-potensi yang ada untuk membantu Kabupaten Rembang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rembang, Mahmud Wildan Taufiq menerangkan di dalam kegiatan Musda itu untuk memilih ketua baru baik Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatun Aisyiyah Kabupaten Rembang periode 2023-2027.

“Pertama kita membahas tata tertib pemilihan, membahas program kerja 4 tahun ke depan, terus nanti kita membahas rekomendasi dalam maupun eksternal dan juga Laporan Pertanggungjawaban 4 tahun kemarin,” bebernya.

Dalam kegiatan itu dihadiri 124 peserta dengan rincian 49 peserta Nasyiatul Aisyiyah dan 75 peserta Pemuda Muhammadiyah.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *