REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, tengah melakukan lelang jabatan secara terbuka. Ada empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong untuk diisi.
Lembar pengumuman sudah disebar berikut persyaratan ataupun kriteria untuk dapat menduduki kursi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Afan Martadi menyebut jika dibiarkan terlalu lama empat jabatan tersebut kosong, dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja dari dari empat posisi tersebut.

Untuk pendaftaran verifikasi sepenuhnya diserahkan kepada panitia seleksi (Pansel) yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.”Sampai hari Jum’at kita tunggu siapa saja yang daftar, nanti persyaratan kita ceklist, nanti dari sekretariat kita sampaikan kepada Pansel,” kata Afan.

Setelah tahapan seleksi berjalan, Afan mengaku pengumuman akan dilakukan pada bulan Oktober. Sedangkan target pelantikan pejabat terpilih akan akan dilakukan pada bulan November.

Menurut Afan waktu tiga bulan masih sangat efektif, dengan target sebelum berganti tahun empat jabatan tersebut sudah terisi.

Diantara persyaratan dalam pengisian ini ialah, PNS yang ada di Jawa Tengah, berusia maksimal 56 tahun pada 4 Oktober 2022 untuk formasi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan serta Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Sedangkan khusus posisi Kepala Dinarpus 1 November 2022.

Selain staf ahli, saat ini jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus), dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja untuk sementara waktu diisi oleh pelaksana tugas harian (Plt).(Dari Rembang Asmui melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…