REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang tengah menyusun Peraturan Daerah (Perda) tentang fasilitasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang, Mahfudz mengatakan di dalam Perda tersebut terdapat kemudahan dan perlindungan dan pengembangan bagi UMKM.

“Memberikan perlindungan dan pengembangan usaha mikro. Karena kewenangan daerah menangani usaha mikro. Di dalamnya terdapat kemudahan dan perlindungan-perlindungan bagi usaha mikro,” jelasnya.

Di dalam Perda tersebut misalnya pada pasal 15, ada suatu kewajiban mal dan swalayan wajib menyediakan 30 persen ruang promosi bagi usaha mikro yang ada di Rembang.

Tentunya usaha yang boleh memanfaatkan ruang promosi di swalayan atau toko modern seperti alfa mart dan indomart adalah usaha yang memiliki sejumlah persyaratan.

Perda tersebut sudah mulai dibahas di panitia khusus 2. Dalam waktu dekat Perda tersebut akan segera diparipurnakan setelah lolos evaluasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

UPK ikut bantu kekeringan di Kecamatan Sumber

SUMBER – Krisis kekurangan air bersih akibat el nino di beberapa desa,…

Beredar Vidio Wajah Perempuan di Kragan Bersimbah Darah

KRAGAN Seorang perempuan di wilayah Kecamatan Kragan menjadi korban penganiayaan yang diduga…

3 Desa di Lasem jadi sasaran sosial IAI

¬† LASEM – Hingga saat ini ada 31 desa di kabupaten Rembang…

Rumah di Pakis terbakar, kerugian ditaksir Rp 30 Juta

SALE – Rumah milik Sukrin (63 tahun), warga RT 3 RW 2,…