Pemkab Rembang, siap mengumpulkan donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin Sabtu pagi (24/11). Penggalangan dana terhadap OPD dan ASN untuk korban gempa Cianjur ini, merupakan rasa empati terhadap musibah gempa yang terjadi di sana.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Baznas dan PMI serta semua pihak untuk menggalang donasi kepedulian terhadap korban.

Selain itu, kata Fahrudin jajaran ASN di semua OPD akan dikerahkan untuk memberikan bantuan donasi bagi korban gempa Jawa Barat.

“Kita akan berkoordinasi dengan Baznas, PMI dan semua pihak kita terketuk untuk Cianjur kan gitu. Nanti akan segera gerakkan semua ASN terutama kepala OPD masing-masing untuk mempersiapkan bantuan,” kata Sekda.

Sebelumnya, melalui surat bernomor 207/PB/XI/2022 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang mengumumkan galang donasi untuk musibah Gempa dengan magnitudo (M) 3,9, pada hari Senin (21/11) terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Gempa tersebut tak menimbulkan potensi tsunami.

Sebelumnya, PMI Kabupaten Rembang melalui PMI Provinsi Jawa Tengah juga sudah lebih dulu mengirimkan bahan makan berupa 200 Kg ikan asin untuk para korban gempa di Jawa Barat.

Pengiriman bantuan PMI se-Jawa Tengah itu dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo Kamis pagi 24 November 2022 kemarin.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…