Pemkab Rembang setiap tahun melakukan pembangunan

REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, setiap tahun selalu melakukan pembangunan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kilas balik keberlanjutan pembangunan Rembang Gemilang, di Halaman Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Senin (8/1).

Bupati mengakui selama 2023 pihaknya membangun infrastruktur ekonomi, infrastruktur sosial.

“Agar masyarakat tidak punya persepsi salah. Tidak punya anggapan ‘Rembang Gak Ana apa-apa’. Tidak ada informasi yang salah,” imbuhnya.

Ia menjelaskan pada awal menjabat Bupati Rembang pada 2016 berusaha menurunkan angka kemiskinan yang pada waktu itu berada pada 23 persen. Sehingga pada 2023 menjadi 14 persen.

Penurunan kemiskinan itu menurut Bupati dengan membangun infrastruktur jalan yang berada di pelosok desa bahkan sampai pucuk gunung, jalannya dihotmix. Sehingga petani bisa menjual hasil panennya ke pasar. Sebelumnya, petani jika panen hasil pertanian dijual ke tengkulak.

Hafidz menjelaskan pembangunan gedung perkantoran telah dilakukan ke Satuan Polisi Pamong Praja, Inspektorat, Dinas Pertanian dan Pangan, Mal Pelayanan Publik dan Dindikpora.

Pada 2024 ini, direncanakan akan menyusul pembangunan Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kepala Dinpendik Kabupaten Rembang, Sutrisno mengungkapkan gedung yang dibangun mirip hotel itu dibiayai dengan anggaran Rp 6,8 milyar. Namun ada beberapa fasilitas yang belum terselesaikan. Sehingga akan diselesaikan pada APBD perubahan 2024.

“Dalam belum dipelur. Yang lantai atas sudah semua. Penataan lingkungan,” ujarnya.

Sutrisno menuturkan dengan adanya gedung baru itu, pihaknya sudah mulai memfungsikan untuk pelayanan kepada masyarakat sejak 2 Januari lalu.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *