Pemkab Rembang peduli pendidikan

REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) peduli sektor pendidikan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kilas balik pembangunan, baru-baru ini.

Bupati mengatakan di bidang kesehatan pemkab selalu meningkatkan pelayanan baik fisik, sistem, lembaganya.

“Terus kita tingkatkan,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan setiap tahun pihaknya melakukan rehabilitasi ringan hingga rehabilitasi berat ruang kelas, bahkan membuat ruang kelas baru dan membangun kantor baru.

Anggaran untuk rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pada tahun anggaran 2022 menurut Bupati menghabiskan anggaran Rp 50 milyar.

“Kemarin Rp 57 Milyar untuk SD SMP,” ujarnya. 

Hafidz mengungkapkan pihaknya berupaya untuk terus membenahi ruang kelas tidak layak agar menjadi layak untuk tempat belajar anak didik di Kota Garam.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Sutrisno mengakui seluruh gedung SD SMP di Rembang, dalam kondisi baik. Karena tidak ada pembelajaran siswa yang menumpang di tempat lain.

“Sudah tidak ada yang numpang karena rusak. Tidak ada laporan dari kepala sekolah,” bebernya.

Ia menuturkan hal itu tidak lepas dari Dindikpora yang terjun langsung jika ada rapat kepala sekolah, agar menyampaikan keluhan jika ada ruangan kelas yang tidak layak supaya diusulkan ke dinasnya supaya cepat ditangani.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *