Pemerintah Kabupaten Rembang membagikan 10 ribu bendera merah putih, di Pendapa Museum RA Kartini, Kamis (11/8/2022). Puluhan ribu bendera kebangsaan Indonesia itu diserahkan ke sejumlah partai politik, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Pramuka, Camat dan kepala Desa.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI. Pembagian bendera dilakukan mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus.

Dirinya meminta kepada perwakilan yang telah menerima bendera agar segera dibagikan kepada masyarakat. Agar 10 ribu bendera merah putih dapat segera berkibar guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Rembang.

“Jadi tidak hanya disimpan, tapi dipasang. Gerakan ini menunjukan bahwa kita dalam hidup berbangsa dan bernegara harus menghormati negara kita. Selain itu juga menghormati perjuangan para tokoh-tokoh kita,” kata Bupati Hafidz.

Menurut Bupati Hafidz, gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri ini sangatlah bagus. Karena melihat kepedulian generasi muda saat ini terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara sudah mulai luntur. Utamanya penghormatan terhadap tokoh-tokoh nasional.

“Melalui Gerakan inilah harapannya generasi muda kita mulai tergugah hatinya untuk mencintai bangsanya. Tentu bangsa ini berdiri tidak lepas dari perjuangan. Di situlah latar belakang kenapa pemerintah melakukan Gerakan 10 juta bendera yang harus dikibarkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Rembang, Drupodo berharap pembagian 10 ribu bendera merah putih dapat memantik atau mentriger dan dapat dilipat gandakan jumlahnya ketika dibagikan ke masyarakat.

“Sehingga dapat memerah putihkan Kabupaten Rembang hingga tanggal 31 Agustus mendatang. Baik yang dikibarkan di darat maupun di laut,” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…