REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana membangun gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) bagi anak-anak penyandang kebutuhan khusus di wilayah setempat. Rencananya bangunan sekolah tersebut akan dibangun di kawasan Desa PasarBanggi, Kecamatan Rembang Kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat peringatan hari disabilitas Internasional Sabtu, 3 Desember 2022 kemarin.

Menurut Bupati, bangunan sekolah yang baru sebagai pelengkap bangunan SLB di Kecamatan Lasem yang konon sudah tidak mampu menampung siswa berkebutuhan khusus. Sehingga pemerintah daerah memiliki inisiatif untuk membangun sekolah yang baru.

“Nanti kita akan bangun sekolah SLB di Banggi sekolah yang standar. Gedungnya akan kita perbaiki. Karena di SLB Lasem ini sudah tidak mampu menampung,” kata Bupati.

Saat ini di Kabupaten Rembang terdapat dua sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus milik pemerintah daerah, alias SLB negeri. Hal tersebut sebagai upaya fasilitasi para penyandang disabilitas wilayah setempat untuk tetap mendapatkan pendidikan sebagaimana yang lain.

Lokasi SLB yang pertama terdapat di jalan Pemuda atau belakang kantor eks UPT Pendidikan Kecamatan Rembang. Lokasi yang kedua berada di Desa Dorokandang Kecamatan Lasem. Kedua sekolah tersebut menjadi tempat anak-anak disabilitas Rembang dalam menempuh pendidikan yang layak.(Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…