Setelah sempat terhenti 2 tahun di tahun 2020 dan tahun 2021 karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, di tahun ini, membuka pendaftaran Duta Wisata. Kegiatan pendaftaran berlangsung selama 20 hari dimulai hari Jum’at (1/7) ini sampai tanggal 20 Juli 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Mutaqin mengatakan digelarnya pemilihan duta wisata untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke-281 Kota Rembang sekaligus mencari perwakilan Mas dan Mbak dari Kabupaten Rembang untuk maju di lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Ini ada tindak lanjutnya tingkat provinsi, untuk pemilihan Mas dan Mbak Rembang menuju Mas dan Mbak Jawa Tengah,” Bebernya.

Setelah pendaftaran, menurut Mutaqin dilanjutkan seleksi pada tanggal 25 sampai 29 Juli 2022.

Mantan Camat Sarang ini, berharap dengan adanya duta wisata memberikan ruang gerak kepada pemuda pemudi yang ada di Kota Garam untuk bisa mengeksplore apa yang menjadi potensi Kabupaten Rembang baik dari segi kekepariwisataan, seni budaya dan potensi-potensi lain untuk bisa disebarluaskan di wilayah atau tempat lain.

Mutaqin menerangkan persyaratan peserta yang ingin mendaftar menjadi calon duta wisata tahun ini yaitu putra-putri warga Rembang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk, berusia 17 sampai 24 tahun dan belum menikah, pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas atau sederajat, tinggi badan minimal 170 centimeter untuk Mas dan 165 centimeter untuk Mbak dan mengisi formulir pendaftaran.

“Formulir pendaftaran bisa diambil di Dinparbud Kabupaten Rembang di kompleks Museum RA. Kartini pada jam kerja antara jam 7 pagi sampai jam 15.30,” Pungkasnya.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…