Pemerintah Kabupaten Rembang berkomitmen mewujudkan Ketahanan ekonomi dan penguatan daya saing pasca pandemi, sehingga meretas jalan kemajuan menuju Rembang Gemilang 2026. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ saat memimpin apel di Halaman Kantor Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang, Hari Selasa (25/1).

Gus Hanies mengatakan saat ini pemkab mereview kondisi investasi saat pandemi dan pasca pandemi. Harapannya setelah divalidasi dan verifikasi di lapangan, dapat mengidentifikasi berbagai hal terutama jumlah pengangguran. Pasalnya, ada beberapa perusahaan yang tidak jujur terhadap jumlah karyawan.

Gus Wabup menjelaskan daya saing dan investasi harus ditingkatkan dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan perizinan sehingga investasi menjadi berkualitas dan kepercayaan para penanam modal meningkat.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Rembang, Imung Tri Wijayanti melalui Kepala Bidang Penanaman Modal, Rofieq Pahlevi menerangkan pihaknya optimis di tahun 2022 ini banyak investor asing maupun dalam negeri masuk Rembang.  Rofieq menuturkan terdapat dua perusahaan yang masuk dan sedang membangun konstruksi yaitu PT. Hoki dan pabrik sepatu HSK.

Masuknya investor selain menambah investasi juga menyerap banyaknya tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran. Pasalnya, berdasarkan data di DPMPTSP tahun 2020 ada 2.773 tenaga kerja sedangkan di tahun 2021 naik menjadi 16.126 tenaga kerja.(Masudi/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…