Pemerintah Kabupaten Rembang berkomitmen mewujudkan ketahanan ekonomi dan penguatan daya saing pasca pandemi sehingga meretas jalan kemajuan menuju Rembang Gemilang 2026.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’, saat berkunjung Ke Kecamatan Gunem, baru-baru ini.

Gus Hanies mengatakan pertumbuhan ekonomi perlu dipompa untuk mengembalikan performa perekonomian di Kabupaten Rembang. Salah satunya melalui daya saing pariwisata.

Daya saing pariwisata ini penting, di Gunem ini belum nampak ada pariwisata. Jadi pilar pemulihan ekonomi belum terakomodir,” Imbuhnya.

Gus Hanies menjelaskan sebenarnya di Gunem banyak potensi untuk pengembangan tempat wisata. Gus Hanies mencontohkan potensi wisata yang ada yaitu membuat tempat khusus pemancingan di Embung Panohan. Namun jangan sampai digunakan untuk tempat berenang. Pasalnya, berenang di embung sangat berbahaya.

Untuk potensi wisata berenang menurut Gus Hanies berada di Desa Kulutan, karena dari segi keamanan terjaga  oleh tim keamanan.(Dari Gunem, Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…