Pemerintah Kabupaten Rembang pada tahun 2022 akan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi aparatur desa. Hal itu disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Daerah Pemilihan Sarang Sedan, Sunardi, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan, di Pendapa Kecamatan Sarang, baru-baru ini.

Sunardi mengatakan perlunya peningkatan kapasitas, setelah melihat kenyataan di sebagian desa, aparatur desa pada jam 9 belum piket di kantor desa.

Karena kita tahu. Ketika kita berkunjung di masing-masing balai desa, di Kabupaten Rembang, masih banyak kantor desa yang jam 9, masih belum ada perangkatnya. Bahkan jam 9, pintu gerbangnya masih tutup,” ujarnya.

Sunardi yang merupakan anggota komisi I DPRD Rembang itu saat berkunjung ke desa masih menemukan perangkat desa dalam mengerjakan pekerjaan belum sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sehingga 1 perangkat desa mengerjakan beberapa tugas perangkat desa lainnnya.

Saat berkunjung bersama komisi 1 DPRD Rembang ke desa menurut Sunardi pihaknya juga menemukan perangkat desa saat berkantor memakai sandal jepit.

Sunardi menjelaskan dalam kunjungannya ke desa juga menekankan perlunya kedisiplinan dan cara berpakaian yang baik dan sopan. Agar perangkat desa terlihat keren di mata masyarakat.(Dari Sarang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…