REMBANG – Bagi kalian pencinta wisata snorkling, tak perlu pergi jauh-jauh. Nah di Kabupaten Rembang ada sebuah tempat wisata yang menyajikan keindahan bawah air.

Tempat wisata tersebut berada tengah laut turut Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang, yang belakangan ini ramai diperbincangkan kaum milenial pecinta selam.
Namanya Pulau Siwalan, ditempat ini warga dapat melihat karang dan aneka biota laut yang ada disekitar pulau tersebut.

Jangan khawatir, pengelola tempat wisata ini merupakan Warga Desa Pasar Banggi yang sudah terlatih dengan peralatan snorkling yang lengkap dan sangat aman bagi para pengunjungnya.

Dengan air yang sangat jernih akan memanjakan pengunjung untuk berlama-lama berada di tempat tersebut.
Romi Adi, narahubung pelaksana kegiatan Plesir Pulau Siwalan mengaku peminat wisata snorkling di Rembang bertambah. Karena selain murah, warga tidak perlu jauh-jauh keluar Kota Rembang untuk dapat menikmati keindahan bawah laut.

“Program pendampingan berupa paket wisata bawah air itu sudah yang kedua kalinya. Yang jilid kedua meneruskan banyak orang yang meminta agar ada lagi. Ke depan agar masyarakat mengerjakan lagi. Kami dari komunitas, bersama-sama membuat terobosan baru paket wisata dengan konsep baru menikmati potensi bahari di Pulau Swalan,” bebernya.

Hanya dengan Rp. 60 ribu wisatawan dapat plesiran ke Pulo Siwalan dan mendapatkan fasilitas snorkling, spot foto dan sekembalinya dari plesir, menikmati kuliner Kelo Mrico.

Plesir Pulau Swalan jilid 2, rencananya akan berangkat pada hari Minggu 19 Juni 2022. Para pengunjung akan dibawa ke Pulau Swalan dengan menggunakan perahu wisata milik warga. Disepanjang perjalanan, akan disajikan dengan air yang sangat jernih, dan dapat melihat kemegahan gunung Lasem dari tengah laut. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Jumlah Desa Butuh Bantuan Air Bersih Bertambah

REMBANG – Pergantian musim datang semakin tak menentu. Kadang musim kemarau berjalan…

Laga Perdana PSIR Raih Kemenangan 4-0

REMBANG – Laga Perdana Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Rembang melawan Persatuan…

Seratusan Penghafal Al-Qur’an Gelar Do’a untuk Rembang

REMBANG – Seratusan penghafal Al Qur’an, Sabtu (24/9), menggelar do’a bersama untuk…

Petani tambak Kaliori, mulai panen garam

KALIORI – Petani tambak di Kecamatan Kaliori, mulai panen garam. Hal itu…