REMBANG – Keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI), sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, dalam kegiatan halal bihalal dan rapat paripurna MUI Kabupaten Rembang, di Pendapa Museum RA. Kartini, hari Rabu (6/7).

Bupati mengatakan pemerintah selalu bergandengan tangan dan bersinergi dengan MUI.

“Pemerintah sangat membutuhkan keberadaan MUI selaku organisasi atau perorangannya. Karena MUI punya tugas, punya fungsi untuk memberikan fatwa kepada pemerintah,” Imbuhnya.

Orang nomor satu di Rembang ini berharap kepada pengurus MUI agar solid di internalnya, apalagi yang berkaitan dengan fatwa-fatwa tentang masalah keagamaan dan kemasyarakatan.

Pejabat asal Desa Pamotan Kecamatan Pamotan itu mencontohkan pemerintah dalam memberikan ijin pendirian tempat ibadah juga merujuk pada rekomendasi dari MUI. Sehingga apabila terjadi sengketa antara pendiri dengan masyarakat maka rujukannya fatwa MUI.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Rembang tersebut meminta keberadaan MUI jangan disia-siakan, tetapi terus menggalang kekuatan untuk mengajak kepada masyarakat supaya punya arah dan pedoman sesuai dengan akhlak dan syariat Islam.

Ketua Umum MUI Kabupaten Rembang, Faqih Mudawwam menerangkan dalam kegiatan itu juga diisi penyerahan Surat Keputusan dari MUI Kabupaten Rembang tentang pengesahan kepengurusan MUI dari 14 kecamatan.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…