Pertamina Regional VI Jawa Tengah melakukan Sosialisasi penggunaan aplikasi MyPertamina kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa dan pelaku usaha di Kabupaten Rembang. Kegiatan sosialisasi itu berlangsung di ballroom salah satu hotel di Jalan pantura, Senin (25/7).

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ menyambut baik sosialisasi yang diberikan oleh pertamina. Menurutnya sebagai daerah yang paling pinggir berbatasan dengan Jawa Timur, Rembang bisa mendapat informasi melalui sosialisasi lebih awal.

Terkait penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, laki-laki yang akrab disapa Gus Hanies ini sangat setuju jika pemanfaatannya dibatasi. Dengan tujuan pihak yang berhak menerima subsidi bisa terlayani lebih baik.

“BBM ini memang harus dikendalikan, terutama BBM yang bersubsidi. Ada aturan terbaru dari pemerintah pusat utamanya dari pertamina soal ketentuan kelompok masyarakat yang berhak untuk menggunakan jenis BBM tertentu dan BBM khusus penugasan,” terangnya.

Lebih lanjut Gus Hanies menerangkan konsumen pengguna BBM subsidi nantinya diwajibkan untuk mendaftar via web pendaftaran. Hal itu dilakukan untuk memisahkan konsumen pengguna yang berhak dan penyusup.

“Ini semata-mata untuk kemanfaatan bagi masyarakat luas. Ini pasti pertamina memiliki maksud agar BBM yang bersubsidi ini tidak salah sasaran. Plat hitam ada yang berhak mendapatkan subsidi atau ada yang tidak berhak mendapat subsidi. Kalau plat merah sudah pasti tidak berhak,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Kabupaten Rembang harus menjadi contoh yang baik untuk daerah lain dalam hal pemanfaatan BBM bersubsidi. Sebab Kabupaten Rembang termasuk daerah yang mendapat informasi lebih awal melalui sosialisasi.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…