Dalam waktu dekat ini pedagang Pasar Kreatif Lasem mulai menempati kios berdasarkan hasil pengundian sesuai pengelompokan klasifikasi dan jenis dagangan. Namun masih ada sejumlah catatan terkait fasilitas yang tersedia di Pasar Kreatif Lasem.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindakop UKM), Mahfudz menyampaikan ada beberapa sarana dan prasarana yang masih kurang di Pasar Kreatif Lasem. Seperti kios yang digunakan pedagang makanan dan minuman tidak semuanya memiliki kran air dan saluran pembuangan.

“Untuk pedagang makanan dan minuman itu kami ada 25 pedagang. Tetapi pada waktu pembangunannya ini hanya 10 kios yang bangunannya dilengkapi saluran air dan pembuangannya. Sisanya tidak ada,” jelasnya.

Menurutnya hal itu merupakan suatu kekurangan dalam proses pembangunannya yang tidak disesuaikan dengan jumlah pedagang makanan dan minuman. Akan tetapi hal itu harus diterima karena rancangan pembangunan Pasar Kreatif Lasem tersebut sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Karena sesuai dengan RABnya itu demikian ya sudah, tetep kita terima. Nanti Pemerintah Daerah akan melakukan perbaikan-perbaikan untuk mencukupi sarana dan prasarana utamanya untuk pembuangan air dan saluran air bersih yang ada di kios makanan,” bebernya.

Selain itu pagar pengaman pada bagian Eskalator atau tangga berjalan juga bakal ditambah. Mengingat pagar besi yang saat ini terpasang masih belum cukup aman dan rawan terjadi insiden jatuh ke lantai dasar utamanya bagi anak-anak.(Dari Lasem Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…