Rencana pembangunan Pasar Kota Rembang yang lokasinya di eks pasar hewan direncanakan berlangsung pada tahun 2023 mendatang. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang masih menunggu pencairan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Dinindagkop) dan UMKM Kabupaten Rembang, Mahfudz mengatakan, tahapan terkait rencana pembangunan pasar kota Rembang saat ini telah selesai dilakukan secara keseluruhan.

Pihaknya menyebut, pembangunan pasar kota Rembang akan menggunakan dana APBN melalui Kementerian PUPR senilai Rp. 120 miliar.

“Jadi untuk tahapan pembangunan pasar kota Rembang secara perencanan dan kajian-kajian serta lokasi sudah fix 100 %. Jadi kami sampai saat ini masih menunggu yang punya uang sampai ada penetapan APBN,” terangnya.

Mahfudz menegaskan Pasar kota Rembang akan tetap dibangun di lokasi eks pasar hewan Rembang yang berlokasi tak jauh dari pasar kota Rembang yang lama. Sehingga spekulasi pembangunan di lokasi lain tidak dibenarkannya.

Ditambahkannya sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana pembangunan pasar kota Rembang.

“Kami masih melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana pembangunan pasar kota Rembang sampai ada kesepakatan bersama. Nantinya setelah dibangun di lokasi yang baru, bekas lokasi pasar saat ini akan diubah menjadi ruang publik,” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…