REMBANG – Pelayanan-pelayanan dasar kesehatan di Rembang, sudah cukup bagus. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepada wartawan, Hari Selasa (23/8).

Bupati mengatakan pelayanan dasar di Rembang dirasa sudah lengkap, mulai dari infrastrukturnya dan sarana prasarana, sehingga masyarakat tidak usah ke mana-mana cukup berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno Rembang. Contohnya, di dalam menangani penyakit Tubercolusis (TBC), di rumah sakit plat merah juga dilengkapi klinik TBC.

“Kami sudah menyiapkan klinik TBC. Di Rumah Sakit sudah ada. Jadi, sudah 2 tahunan sudah kita bikin. Artinya, dari pemerintah sudah memberikan pelayanan yang maksimal. Dan dokternya juga sudah ada dokter paru-paru,” Imbuhnya.

Bupati optimis pelayanan-pelayanan dasar di kesehatan, semakin baik. Dari sisi fasilitas sudah punya, Sumber Daya Manusia sudah cukup, sehingga pihaknya tinggal mendorong melalui monitoring dan evaluasi (monev) rutin.

Harapannya melalui monev rutin, agar tidak kecolongan di lapangan. Sehingga penilaian kesehatan bisa sempurna.

“Penilaian secara menyeluruh. Mungkin di Rembang ada yang bagus. Stunting bagus, nilainya A. Kematian bayi masih tinggi, nilainya masih belum A,” Bebernya.

Hafidz menjelaskan sektor Kesehatan (Dinkes) menjadi prioritas pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ disamping Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dindipora) agar kalau Dinkes dan Dindikpora jalan, maka lainnya akan mengikuti.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…