REMBANG- Pelayanan Administrasi kependudukan (Adminduk) yang diampu oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil), mulai hari Senin (16/1) ini, ditarik dari Mal Pelayanan Publik (MPP). Hal itu disampaikan oleh Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang, Suparmin, kepada wartawan, hari Senin (16/1).

Suparmin mengatakan dipindahnya pelayanan kependudukan dari MPP kembali ke Dindukcapil karena selama pelayanan di MPP, terkendala dengan matinya listrik.

“Listriknya kadang-kadang sering mati. Selama ini kan selalu diantisipasi selama listrik mati di MPP, kita sampaikan ke publik. Kita umumkan setiap ada pemberitahuan listrik mati,” imbuhnya.

Mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah ini mengungkapkan pihaknya siap kembali lagi membuka pelayanan di MPP setelah ada perubahan mobile. Listriknya menggunakan listrik premium.

Pasalnya, jika menggunakan genset kurang efektif karena biayanya mahal, maintenancenya juga mahal, tidak ada tempat untuk menampung genset dan perlu menambah Sumber Daya Manusia khusus operator genset.

Pejabat asal Kaliori ini menuturkan dengan adanya perpindahan itu secara otomatis menarik 7 petugas pelayanan kependudukan seperti petugas pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte kelahiran serta Kartu Identitas Anak (KIA) yang selama ini, dilaksanakan di MPP dikembalikan lagi ke kantor dinas yang beralamat di Jalan Pemuda itu.

Berdasarkan data di Dindukcapil selama di MPP, pihaknya dalam 1 hari bisa melayani 600 pemohon pelayanan kependudukan.

“Tiap-tiap hari kita selesaikan. Tiap hari ada 600 termasuk KK, terus KTP, pindah, KIA, biodata. Banyak. Ada sekitar 500-600,” ujarnya.

Pengumuman berpindahnya pelayanan menurut Suparmin telah diinfokan ke masyarakat baik secara off line maupun on line, agar masyarakat pemohon adminduk tidak kecele.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…